11.46
0

Hasil gambar untuk kelelawar malam
Kelelawar Malam memang awalnya adalah band yang terpengaruh kuat oleh The Misfits, namun mereka berhasil menelusuri lebih dalam akar musik, serta meluaskan refrensi mereka akan musik-musik yang setipe dengan band idola mereka. Tidak terjebak menjadi band cover-version ataupun band dengan sebutan yang memalukan: “The Misfits-nya Indonesia” yang sudah banyak disandang oleh band-band sebelum mereka. Jadi, ini adalah poin lebih yang dimiliki oleh Kelelawar Malam, membedakan mereka jauh dari banyak band lokal yang terpengaruh oleh The Misfits.
Oke, Kelelawar Malam adalah debut full-album dari Kelelawar Malam, setelah sebelumnya mengeluarkan beberapa rilisan: Demo (2008), Desmodus Rotundus EP (2008), Suzannakenstein single (2009) & Malam Terkutuk tour-EP (2010). Album ini berisi 12 lagu yang mana beberapa materinya sudah ada di rilisan-rilisan terdahulu, namun direkam ulang.
Beragam influens terdengar di album ini, mulai dari: classic punk, deathrock, psychobilly, surf-rock, punk-blues, sampai heavy-metal, yang dibalut oleh rekaman lo-fi khas band-band proto-punk / garage. Sungguh, album ini sangat menarik secara musikal. Penggarapannya tidak main-main dan asal-asalan; terlebih untuk departemen artwork, dikerjakan dengan teknik cukil-kayu secara apik. Kalau kamu suka punk-rock, menyukai seni, dan menggemari film-film horror kelas b, maka Kelelawar Malam adalah album yang sangat kami rekomendasikan! Salah satu album independen lokal terbaik untuk tahun 2010.

0 komentar:

Posting Komentar